Laman

Rabu, 29 Desember 2010

Selamat Malaysia Menggema di Dunia Maya

JAKARTA, KOMPAS.com — Ucapan selamat kepada Malaysia atas keberhasilan mereka dalam memboyong trofi Piala AFF 2010 akhirnya menggema di dunia maya. "Congratulation Malaysia" kini masuk dalam daftar trending topics Twitter atau topik paling populer yang sedang menjadi perbincangan.
Malaysia menjadi juara Piala AFF untuk kali pertama setelah menang skor agregat terhadap timnas Indonesia, 4-2. Dalam laga final pertama di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (26/12/2010), Malaysia menang 3-0. Sementara itu, pada laga final kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia menang 2-1.
Tidak sedikit pengguna Twitter Indonesia yang juga berbesar hati memberikan ucapan selamat kepada Malaysia. Pengguna Twitter dari Indonesia boleh kesal dan sempat memaki-maki Malaysia. Namun, malam ini banyak yang berbesar hati.
Sebelumnya, kiper Malaysia, Khairul Fahmi, lebih dulu masuk ke daftar tersebut setelah berkali-kali menyelamatkan gawang Malaysia. Banyak pengguna Twitter, khususnya dari Malaysia, yang memujinya. Bahkan, ia mulai digilai para perempuan karena wajahnya dianggap mirip aktor-aktor Korea.
Selain Khairul Fahmi, Ahmad Bustomi menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang masuk daftar trending topics Twitter malam ini. Meski tak mencetak gol, Bustomi dianggap paling berperan menghasilkan gol pertama Indonesia. Memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Ahmad Bustomi yang ditepis Khairul Fahmi, Muhammad Nasuha membobol gawang Malaysia.
Final yang menentukan Piala AFF 2010 malam ini menghasilkan sejumlah trending topics. Hashtag #loveindonesia menduduki puncak sejak pertandingan dimulai, dilanjutkan dengan #garudafightsback di posisi kedua. Yang sebelumnya juga sempat masuk adalah "Manohara", "Support Timnas", "Indonesians", "Otw GBK", bahkan "Nurdin Turun".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Segera laporkan kepada kami jika ada komentar yang menyimpang seperti;
Spam/promosi berlebihan, Kata/Kalimat Kasar, P0rnografi, SARA, Kebencian, Memaki komentator lain, atau komentar tidak berkenan lainnya. klik disini untuk melaporkan kepada moderator